1

sitti1

iklanblogger2,5 dan 3

Kamis, 08 Desember 2011

Cara mengatasi rasa kecewa

Pernah merasa kecewa??
Kecewa karena apa? ada yang ngingkarin janji? gag dapet uang saku? gag lolos casting? gag kebagian traktiran temen? apapun itu.. kecewa pasti pernah. Tapi sadar gag? semakin kita meratapi kekecewaan itu, makin dalem rasa kecewanya. Semakin kita meratapi keadaan, akan semakin lama kita tersiksa. Terus gimana caranya menghilangkan, atau paling tidak mengurangi rasa kecewa kita?

Coba kita simak yang satu ini =>
Disaat kita kecewa karena tidak mendapatkan apa yang kita inginkan hal yang perlu kita lakukan :
  1. Kita harus percaya dan yakin bahwa takdir itu ada. Bahwasanya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Apa yang sudah terjadi, adalah hal paling baik untuk kita karena Allah yang memilihkan jalan ini untuk kita. Allah Maha Tahu. Apa yang kita anggap baik, bisa jadi amat buruk bagi kita. Dan apa yang kita anggap buruk, bisa jadi amat baik untuk kita. Namun memang kita diperintahkan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk meraih apa yang kita inginkan. Masalah tercapai atau tidaknya tujuan kita, itu urusan Allah. Kita hanya diperintah untuk berusaha.
  2. Jika terlanjur kecewa, camkan dalam hati kita, "Kalau  bukan bagian saya mendapatkannya, maka walupun saya kejar sampai kapanpun, saya tidak akan mendapatkannya. Kalau sudah bagian saya, maka tidak akan kemana-mana." Yakinlah bahwa Allah sudah memberi bagian masing-masing untuk hambanya. Dan kita tidak akan mati, sebelum kita menghabiskan bagian yang sudah Allah tentukan, walaupun hanya sebutir nasi (begitu kata guru saya).
Dengan begitu, kita bisa merasa lebih tenang. Tidak terlalu berambisi.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar