1

sitti1

iklanblogger2,5 dan 3

Rabu, 15 Agustus 2012

Jumlah MaRu Pendidikan Teknik Mesin UNS angkatan 2012

Setelah tidak diterima SNMPTN jalur ujian tulis beberapa waktu lalu, kemudian ibu saya menyuruh saya untuk mendaftar Swadana di UNS. Awalnya saya tidak mau karena swadana identik dengan kata "mahal". Namun karena ibu saya bilang yang intinya "rapopo, sing penting UNS", akhirnya saya mau.

Pada awalnya saya punya pilihan mantap yaitu pendidikan matematika, dan pendidikan bahasa inggris. Namun karena untuk IPC saya harus memilih tiga jurusan, maka untuk pilihan ketiga saya agak bingung menentukan.

Setelah berbingung-bingung ria, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Pendidikan Teknik Mesin. "Ra popo fah, ngko dadi guru STM" begitu kata ibu saya. Saya pikir, kemungkinan saya untuk di terima di PTM sangat kecil.

Kemudian setelah beberapa hari menunggu pengumuman, akhirnya saatnya datang juga. Setelah laptop lengkap dengan modemnya sudah siap di depan saya, mulailah saya membuka situs UNS. Dan setelah saya menuliskan nama dan nomor pendaftaran saya, kemudian,, jeng,, jeng,, jeng,,

Ternyata saya justru di terima di PTM. Walaupun PTM merupakan pilihan terakhir saya, namun sepertinya tidak ada perasaan kecewa pada saya saat itu. Justru tantangan lah yang terbersit pada pikiran saya saat itu. "Jadi Guru STM" siapa takut?? ehehe.. Alhamdulillah.

Tidak saya sangka, air mata pun mengucur dari kedua pasang paningal ibuku. "Mugo-mugo isoh dinggo nguripi keluargamu suk mben" saya masih ingat kata-kata itu keluar dari pita suara ibuku.

Permesinan. Identik dengan kaum adam. Dan memang benar. dari Jumlah keseluruhan 75 Mahasiswa baru PTM angkatan 2012 saat itu, hanya ada 18 putri mahasiswa baru PTM angkatan 2012.

Tak masalah..

PTK..!! PTK... !! Hua hiyya..!!

Aseekk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar